Tanda-tanda Keguguran Hamil Muda Saat Tri Semester Pertama

Untuk menjadi seorang ibu wanita harus berjuang dengan keras, karena keadaan setiap orang tidaklah sama, dalam hal ini bahaya keguguran janin dalam kandungan sangat perlu diwaspadai. Kesehatan sang calon ibu atau pun kondisi janin didalam kandungan tidaklah sama. Saat hamil ada yang selalu sehat saja dan ada juga yang memiliki banyak keluhan mengenai kesehatnnya. Menjaga pola hidup sehat, makan amkanan yang bergizi dan juga selalu waspada dengan kondisi kehatan tubuh ibu maupun janin. Pengetahuan mengenai kehamilan sangatlah penting, sehingga dengan demikian kita segara waspada jika sesuatu terjadi. Kita tidak boleh menyepelekan gejala-gejala yang tidak biasa saat kita sedang hamil. Biasa saja gejala itu suatu pertanda yang tidak baik, atau bahkan bisa menyebabkan keguguran terutama pada tri semester pertama. Oleh sebab itu, kali ini saya akan membahas mengenai tanda-tanda keguguran hamil muda, berikut penjelasannya.

Tanda Tanda Keguguran Hamil Muda

Tanda-tanda Keguguran Saat Wanita Hamil Muda yang Patut Diwaspadai

1. Kram Perut
Biasanya perut yang kejang atau kram sebagai pertanda kehamila, hal itu disebabkan karena janin didalam kandungan mulai berkembang dengan baik. Tetapi jika kram itu terjadi secara terus menerus dan dengan intensitas yang sering itu bisa saja terjadi karena sebagai pertanda akan terjadinya keguguran. Biasanya kram terjadi hanya di sekitar perut bawah tetapi lama kelamaan akan terjadi pada sekitar rahim juga. terkadang kram terjadi karena saat hamil ibu sering mengalami goncangan, s eperti sering berkendara dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, calon ibu harus waspada jika kram perut terjadi saat hamil muda.

2. Sakit Punggung
Selain kram perut keguguran biasanya juga disertai dengan sakit dipunggung. Biasanya sakit itu bisa sampai menyebabkan punggung  terasa sulit untuk digerakkan. Tekanan yang terjadi pada rahimlah yang menyebabkan punggung terasa amat sakit sekali. Kram perut, sakit punggung dan biasanya juga demam, merupakan  salah satu tanda-tanda keguguran hamil muda.

3. Tidak merasa mual secara tiba-tiba
Seseorang yang hamil muda biasanya akan mengalami mual-mual, apalgi saat pagi hari. hal ini biasa disebut dengan morning sick. Ada juga calon ibu yang tidak mengalami mual sama sekali tergantung kondoisi sang ibu. Tetapi jika ibu yang biasanya mengalami mual, lalu ibu tiba-tiba kehilangan saat-saat tersebut, tiba-tiba tidak merasa mual lagi itu bisa jadi pertanda keguguran. Biasanya mual yang normal terjadi sampai kehamilan berusia 12 minggu. Lebih tepatnya hal ini disebut hilangnya gejala kehamilan.

4. Sakit Perut yang kuat
Saat keguguran terjadi biasanya ibu mengalami rasa sakit yang luar biasa di bagian perut. Jika ibu merasa ada sesuatu yang berjalan atau keluar dari jalan lahir dan disertai rasa sakit yang teramat sangat itu sebagai pertanda bahwa calon ibu mengalami keguguran.

5. Perasaan Tidak hamil
Saat wanita hamil tentu akan memilki naluri yang sangat kuat, ibu hamil akan mengalami perasaan hamil yang sangat kuat. Biasanya ini terjadi saat awal kehamilan karena sang ibu merasa sangat bahagia. Namun, saat keguguran ibu akan merasakan bahwa ada yang hilang atau kosong. Perasaan hamil itu tiba-tiba menghilang.

6. Diare
Beberapa ibu hamil biasanya mengalami diare yang sangat parah karena disebabkan perubahan hormon. Hormon yang berubah menyebabkan usus bekerja lebih keras untuk membersihkan makanan. Tetapi diare juga bisa disebabkan karena calon ibu memakan makanan yang salah sehingga bakteri masuk ke dalam tubuh. Diare bisa menyebabkan ibu pusing dan lemas, sehingga itu sangat bahaya dan bisa juga terjadi sebagai tanda-tanda keguguran. Agar tidak terjadi keguguran sebaiknya anda baca juga : Pantangan Ibu Hamil Muda

Selain diatas tanda-tanda keguguran hamil muda lainnya yaitu keluarnya cairan putih dari jalan lahir, tubuh terasa lemas dan sangat lemah, ada jaringan yang keluar dari jalan lahir, perasaan yang cemas dan tidak nyaman, dan saat kita usg janin tidak ada. Oleh sebab itu kita harus mewaspadai jika beberapa hal tersebut biasanya terjadi saat hamil muda atau tri semester pertama.

loading...

Add Comment