Pengalaman Mengerjakan RPP SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Saat Hamil

RPP SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 – Saya disini sebagai guru seni budaya yang sedang hamil tua ingin berbagi pengalaman dalam membuat rpp. Berat memang saat hamil harus menjalankan tugas uatama yaitu menyusun rpp, namun begitu tetap semangat ya. Seni Budaya, terkadang menjadi mata pelajaran yang sering terabaikan. Bagaimana tidak kebanyakan dari Siswa-Siswi sekarang ini banyak yang memilih untuk belajar mata pelajaran akademik. Misalnya saja seperti: Mata pelajaran bahasa Inggris, matematika, bahasa Indonesia, ilmu pengetahuan alam dan lain-lain. Mereka lebih memilih menitik beratkan pada mata pelajaran yang diujikan di kelulusan. Entahlah, itu disebabkan karena kurang minat belajar atau lebih cari aman ketika menjelang kelulusan. Maka dari itu, untuk menjawab pertanyaan seperti itu ada baiknya pengampu mata pelajaran membuat RPP (Rencana pelaksanaan pembelajaran). Agar mengetahui bagaimana sebenarnya keadaan Siswa-Siswi di sekolah. Nah, untuk pembahasan lebih lanjut mengenai RPP mata pelajaran Seni Budaya, langsung saja simak yang ada di bawah ini ya!

RPP SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 – Sebenarnya mengabaikan salah satu mata pelajaran adalah salah besar. Karena, pada dasarnya seorang Siswa-Siswi itu harus adil dalam belajar. Karena, tidak ada ilmu yang tanpa manfaat. Semua ilmu yang telah dipelajari itu sejatinya memilik banyak manfaat. Jadi, jangan salah paham bahwa tidak perlu dipelajari matpel yang tidak diujikan dalam ujian nasional. Mata pelajaran Seni Budaya sesungguhnya sangat penting dalam kehidupan. Agar para generasi muda terampil, dapat berekspresi, berimajinasi serta berkreativitas sesuai dengan kemampuannya. Dengan begitu, maka ia dapat menyalurkannya ke dalam kehidupan sehari-hari. Karena, pada dasarnya mereka semua nanti setelah lulus sekolah juga akan kembali ke kehidupan sehari-harinya. Jadi, sangat penting pengembangan diri sejak dini. Maka dari itu, penting disusunnya RPP (Rencana pelaksanaan pembelajaran) agar dapat meluruskan kembali bakat dan minat Siswa-Siswi jika terjadi kendala seperti itu.

Demikianlah pengalaman saya sebagai seorang guru seni budaya walaupun sedang hamil tetap semangat menjalankan tugas utama membuat RPP SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 pada mata pelajaran Seni Budaya. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. Sehingga, dapat menumbuhkan rasa minat Siswa terhadap pembelajaran maupun penerapan Seni Budaya yang sebagai ciri khas Bangsa. Sekian dari kami, dan terimakasih. Tetap jaga kesehatan ya ! buat ibu guru yang kemungkinan saat ini juga sedang hamil. Sumber : https://www.rppsmp.com/